Senin, 17 Desember 2012

Cara Mengunci Program Pada Windows

Bila komputer anda memiliki banyak software / game tertentu yang ingin anda blokir agar tidak dapat dijalankan oleh pengguna lain oleh dengan alasan tertentu, trik ini dapat membantu anda melakukannya.

1. Klik Start Menu > Run. Kemudian ketikkan gpedit.msc lalu tekan Enter. ( Bila menggunakan Windows 7, klikStart Menu lalu ketikkan gpedit.msc pada kotak pencarian lalu tekan Enter pada hasil pencarian).


2. Klik pada bagian Configuration > Administrative Templates > System. Lalu klik 2x pada opsi Run only specified Windows Applications yang terletak pada layar sebelah kanan. Perhatikan gambar dibawah ini:























3. Lalu Centang pilihan Enabled. Setelah itu perhatikan tulisan ‘List of Allowed Applications’ dibawahnya. Klik tombol Show disebelahnya.

4. Silahkan tambahkan aplikasi-aplikasi apa saja yang anda perbolehkan bagi user untuk menjalankannya dengan mengklik tombol Add pada bagian sebelah kanan lalu klik  Ok.

















5. Klik Apply dan Ok.


Jika pengguna komputer mencoba untuk menjalankan software yang tidak terdapat pada daftar yang anda masukkan sebelumnya, akan muncul pesan error seperti berikut:








Trik ini cukup berguna untuk sementara waktu bila anda akan tidak menggunakan komputer anda selama beberapa waktu lamanya sehingga selama anda pergi, software-software yang ingin anda blokir tidak akan dapat digunakan oleh orang lain.



Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat :)
Best regards

0 comments:

Posting Komentar